CirebonRaya

AFKC Siap Cetak Atlet Futsal Berprestasi

CIREBON-Akademi Futsal Kota Cirebon (AFKC) diusianya yang akan menginjak 3 tahun 2024 ini bertekad mencetak atlet futsal berprestasi yang dimulai dari usia pelajar untuk regenerasi atlet profesional masa depan.
Selain itu anak didik dari Ketua Asosiasi Futsal Kota Cirebon, Amroni, sudah menunjukkan hasil positifnya dengan berhasil lolos ke sekolah negeri melalui proses tahapan jalur prestasi (Japres) olahraga pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

“Tahun 2022 kemarin, ada sekitar tiga anak didik kami lolos seleksi PPDB Kota Cirebon melalui jalur prestasi cabang olahraga futsal. Ini awal yang baik untuk mendukung pembinaan dan prestasi olahraga futsal di Kota Cirebon,” kata Amroni.

Menurut pendiri AFKC tersebut, AFKC lahir dari cita-citanya untuk membina anak-anak yang gemar dan memiliki talenta futsal yang berjiwa sportivitas, berakhlak baik dan disiplin. “Tahun 2023 kemarin genap 2 tahun, 2024 menginjak ke 3 tahun usia AFKC. Dengan kesabaran dan terus berbenah, alhamdulillah anak didik kami sudah mencapai 100 siswa dari berbagai usia dan kelas, mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 1 SMP,” ujar Amroni.
Amroni menegaskan, AFKC ini dibangun untuk menghasilkan anak-anak yang bisa bermain futsal dengan pondasi etika dan adab yang baik, bukan hanya menciptakan tim.

“Selain pendiri AFKC, sukses AFKC tentu tidak lepas dari campur tangan Helia Supriatno, selaku pembina AFKC. Kami juga memiliki 3 pelatih terbaik yaitu Fathur Rizki Amelia (lisensi 1 AFC), Medi Faisal (lisensi 1 Nasional), dan Syamsul Ma’arif,” tegas Amroni.

AFKC dalam mendidik anak-anak, memungut biaya yang sangat terjangkau. Pendaftaran hanya Rp 120.000 sudah termasuk 1 Jersey “FourS”. Selain itu, biaya latihan hanya Rp 80.000/bulan dengan 2 kali dalam satu minggunya di lapangan futsal Jalan Pemuda Kota Cirebon.(Jak)

Back to top button