Ayumajakuning

Peringati Hari Ibu, IKIAD Santuni Anak Yatim dan Gelar Wayang Golek

 

KUNINGAN-Ikatan Isteri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Kuningan melakukan santunan  kepada anak yatim dan menggelar pertunjukkan wayang golek Pusaka Aria Kamuning 3,  di Gedung DPRD, Rabu (27/12/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-59, dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Ketua IKIAD Kabupaten Kuningan, Indah Nuzul Rachdy, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para ibu yang  berperan penting dalam segala aspek kehidupan. Mengingat seorang ibu  adalah sosok yang tidak bisa tergantikan, karena ibu sebagai  pahlawan tanpa tanda jasa.

“Kita hadir disini  bukan hanya merayakan semata,   juga untuk mengenang dan mengucapkan terima kasih kepada para ibu yang  sangat berperan  dalam membangun kehidupan berumahtangga maupun aktivitas kehidupan lainnya,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IKIAD. Karena ini merupakan momentum untuk mengakui peran penting seorang ibu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Setiap tahun kita memperingati hari ibu, maka jadikan momentum pengakuan pada seluruh kaum ibu. Dikarenakan  ibu-ibu ini sebagai  tiang keluarga. Sebab keberadaan wanita hebat inilah  memiliki peran istiwewa dalam mendorong kesuksesan seorang suami,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan, HR. Iip Hidajat, menyampaikan,  IKIAD merupakan bagian dari organisasi wanita yang dinilai penting keberadaannya. Maka peran ibu dalam keluarga dan masyarakat sangatlah mampu membangun kehidupan  keluarga maupun masyarakat yang lebih baik.

“Diharapkan  agar IKIAD dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam berbagai hal, seperti mengatasi stunting, mengentaskan kemiskinan, inflasi dan lain-lain,” katanya.

Selain Pj Bupati Kuningan, kegiatan tersebut dihadiri pula  Ketua TP PKK Hj. Susi Widyawati, Ketua DWP Hj. Ela  Helayati Yanuar, perwakilan organisasi wanita dan tamu undangan lainnya.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button