CirebonRaya

Toko Mainan Perina Terbakar, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

CIREBON-Terjadi kebakaran hebat melanda toko mainan Perina yang berada di Jalan Pekiringan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, Minggu (24/12/2023) malam.

Kobaran api yang cukup besar ini, sekitar pukul 21.30 WIB melalap barang-barang mudah terbakar di depan hingga ke gudang yang berada di belakang toko.

Belasan petugas dan kurang lebihnya empat unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota termasuk juga dari Kabupaten Cirebon diterjunkan untuk memadamkan api di malam Natal itu.

Informasi yang dihimpun, salah satu petugas Damkar yang sempat terjepit slang air mobil Damkar dan salah seorang pemilik toko dilarikan mobil ambulance ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Seltim Polres Cirebon Kota, Akp Fiekry Adi Perdana yang meninjau langsung lokasi kebakaran mengatakan, saat TKP terbakar pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 22.00 WIB.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Salah satu pemilik toko yang berusia sekitar 70 tahun yang berada di dalam sudah diselamatkan, tidak ada luka. Sudah dibawa ke rumah sakit, mungkin shock melihat api,” katanya.

Munculnya api, menurutnya, dari depan toko dan merambat ke belakang, hingga saat ini sudah sampai ke gudang. “Kurang lebih dari awal sampai kejadian membesar kurang lebih ada 30 sampai 45 menit,” ujar Akp Fiekry.

Sementara itu Ketua RW 01 Pandesan, Agus Arsyadi mengungkapkan, api hingga menjelang pukul 03.00 WIB masih menyala.”Besok malamnya atau malam Selasa asap kembali muncul di bangunan tersebut,” ungkapnya.(Jak)

Related Articles

Back to top button