Ayumajakuning

PPS di Indramayu Harus Mampu Kelola Logistik Pemilu

 

INDRAMAYU-Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Indramayu harus mampu mengelola logistik pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Logistik dan Sistem Informasi Logistik PPS Pemilu Tahun 2024, di Gedung MM Entertainment, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu 2024 harus berjalan dengan aman dan PPS perlu terus bersinergi dengan pimpinan pemerintahan yakni camat dan kuwu.

Kemudian PPS harus mampu mengelola logistik pemilu dengan baik, karena bersifat sangat penting. Untuk penerapan prinsip logistik harus tepat jenis, jumlah, waktu, kualitas, sasaran dan biaya.

“Untuk itu kita harus memastikan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman dari banjir, bocor dan kerawanan lainnya serta tersedianya gudang logistik di kecamatan-kecamatan. Tidak lupa kita juga harus antisipasi untuk distribusi logistik aman dari cuaca musim hujan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur mengungkapkan, saat ini logistik Pemilu 2024 sedang dalam pengadaan, seperti surat suara yang saat ini sedang proses pencetakan.

“Saat ini KPU juga tengah mempersiapan pembentukan KPPS. Tahapan pembentukan KPPS ini menjadi perhatian serius kami,” katanya.

Ia mengingatkan, pada Pemilu 2024 situasi dan ritme penghitungan suara hampir sama seperti pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga dibutuhkan kesehatan yang fit bagi seluruh anggota PPS di Kabupaten Indramayu.(Ratno/Ril)

 

 

Related Articles

Back to top button