CirebonRaya

Peduli Kemanusiaan, Kodim 0620/Kab Cirebon Adakan Donor Darah

CIREBON-Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dan masyarakat membersihkan selokan dan pasar di Desa Paburanlor Kecamatan Pabuaran dan Desa Cupang Kecamatan Gempol.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono S.Sos., M.I.Pol melalui Pasiter Kapten Chk Suprinadi SH mengatakan, kegiatan membersihkan selokan dan sampah pasar ini dalam rangka Karya Bakti Penanggulangan Bencana dan turut membantu menjaga kebersihan di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Ada dua lokasi untuk sasaran kegiatan ini yakni, di Desa Cupang Kecamatan Gempol dan Desa Paburanlor Kecamatan Pabuaran,” kata Suprinadi, Selasa (12/12/2023).

Suprinadi menjelaskan, pembersihan selokan diikuti personil Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, kuwu, perangkat Desa Cupang beserta masyarakat setempat. Begitu juga di Desa Paburanlor, dengan melibatkan stakeholder yang ada di wilayah setempat. “Selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat, Kodim 0620/Kab Cirebon menggandeng Palang Merah Indonesia melaksanakan kegiatan donor darah, yang di pusatkan di Aula Pandawa Sakti Makodim 0620/Kab Cirebon Jln Fatahillah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Masih dikatakan Suprinadi, donor darah diikuti Personil Militer, PNS Kodim 0620/Kab Cirebon dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0620/Kab Cirebon serta yang lainnya seperti, Personil Yonarhanud 14 dan Polresta Cirebon.

“Diharapkan dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat mencegah bencana alam dan turut membantu stok darah di wilayah Cirebon. Setetes Darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.(Sup

Related Articles

Back to top button