Saba Desa

Cibogo Jadi Tuan Rupan Open Turnamen Cirebon Katon

CIREBON-Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah open turnamen bola voli putri Cirebon Katon 2023.

Kuwu Desa Cibogo, Ahmad Hudori mengatakan, open turnamen ini untuk menggali potensi dalam bidang olahraga, khususnya bola voli putri. “12 tim yang berlaga dalam pertandingan ini,” katanya usai acara di lapangan voli desa setempat, Sabtu (9/12/2023).

Kuwu yang terpilih kembali dalam Pilwu serentak ini menjelaskan, pertandingan voli ini tak hanya diikuti dari Kecamatan Waled namun luar wilayah seperti Kuningan

“Pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dengan total hadiah, Rp 15 juta,” jelasnya.

Pria yang biasa dipanggil Ahud ini mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya bupati yang berkenan membuka turnamen ini juga para pemain beserta pelatih, yang berpartisipasi pada kegiatan ini hingga berlangsung sukses tanpa ekses.
“Para pemuda dan pemudi harus diberi wadah atau tempat untuk menyalurkan hobi yang dimiliki. Salah satunya dengan olahraga voli ini, guna minimalisasi tindakan yang kurang baik,” ungkapnya.

Dirinya mengajak para pemuda untuk terus berkiprah dengan kegiatan positif, salah satunya dengan berolahraga. “Di samping menyehatkan tubuh, juga untuk mendulang prestasi di tingkat yang lebih bergengsi,” pungkas Ahud.

Bupati Cirebon, H Imron sangat apresiasi turnamen voli putri ini. “Semoga dari pertandingan ini, muncul pemain handal yang mampu mengharumkan nama desa hingga kabupaten di tingkat nasional,” ucapnya didampingi Camat Waled. Atat Hartati.(Pra)

Back to top button