Ayumajakuning

Tes Kemampuan Pejabat Eselon II, Pemda Gelar Uji Kompetensi

 

 

 

Related Articles

 

 

INDRAMAYU-Sebanyak 19 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengikuti Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2023, pada Senin-Sabtu (4-9/12/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Selasa (5/12/2023) mengungkapkan, Deden Bonni Koswara mengungkapkan, dalam uji kompetensi ini  para peserta mengikuti berbagai tahapan seleksi, yang terdiri dari  tes makalah, wawancara dan tes kesehatan.

“Bagi peserta yang belum bisa mengikuti uji kompetensi ini karena sakit, akan kami evaluasi. Apakah sakitnya biasa atau sakit permanen. Apabila sakit permanen maka akan dikonsultasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” katanya.

Menurutnya,  kegiatan ini dilaksanakan  untuk melihat kompetensi jajaran eselon II dan kemungkinan peluang mengisi sejumlah formasi jabatan yang saat ini kosong, sesuai hasil uji kompetensi tersebut.

Ia menyebutkan, rencananya pada 2024 akan digelar lelang terbuka (open bidding) bagi eselon III di lingkungan Pemkab Indramayu, untuk mengisi kursi kepala dinas/badan yang saat ini dijabat plt. Kemudian hasil uji kompetensi ini akan diumumkan pekan depan dan  dikonsultasikan dengan KASN.

“Kegiatan uji kompetensi ini bukan agenda rutin, tetapi ada keperluan untuk mengetahui kompetensi mereka. Diharapkan, melalui uji kompetensi ini bisa mengetahui kompetensi yang dimiliki JPTP,” katanya.

Sementara itu, untuk panitia seleksi dan fasilitas melibatkan akademisi dari Unpad Bandung, tim asesor pejabat BKPSDM Jawa Barat, Kepala BKPSDM Jawa Barat, Sumasna, Plt Kepala BKPSDM Deden Bonni Koswara dan mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Indramayu, Didi Kusmulyadi.(Ratno)

 

Related Articles

Back to top button