CirebonRaya

Dikukuhkan, Eti Jabat Wali Kota Cuma Tujuh Hari

CIREBON- Kota Cirebon akan mempunyai wali kota definitif. Plt Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati secara resmi akan dilantik menjadi Wali Kota Cirebon definitif. Eti akan dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate pada Rabu (5//12/2023) ini.

Eti akan dikukuhkan menjadi wali kota definitif setelah sebulan menjadi Plt Wali Kota Cirebon menggantikan posisi H Nashrudin Azis  yang berhenti karena mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Dapil 8 Jabar.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Yoga Pramono mengatakan, Eti akan dilantik pada Rabu (5/12/2023) pagi ini di Gedung Sate. “Betul, besok pagi Ibu Eti dilantik wali kota definitif di Gedung Sate,” kata Yoga.

Yoga mengaku belum banyak memberikan informasi terkait prosesi pelantikan Wali Kota Cirebon. Kendati demikian, rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih berlangsung untuk menyiapkan segala kesiapannya.

“Masih rapat dengan pemerintah provinsi. Untuk menyiapkan rencana pelantikan,” cetusnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem Kota Cirebon, Harry Saputera Gani membenarkan Eti akan dilantik menjadi wali kota definitif. Harry mengucapkan selamat kepada Eti yang akan dilantik menjadi wali kota definitif oleh Pj Gubernur Jawa Barat. Harry juga mengatakan, di sisa jabatannya, Eti dinilai akan memaksimalkan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Pertama selamat kepada Ibu Eti yang dilantik wali kota definitif. Semoga akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Cirebon,” kata Harry.

Sementara itu, berdasarkan data, Eti menjadi wali kota definitif hingga 12 Desember mendatang. Itu artinya, Eti jadi Wali Kota Cirebon selama tujuh hari ke depan. Setelah tanggal 12 Desember, Wali Kota Cirebon akan dijabat Pj yang akan ditunjuk Kementerian Dalam Negeri.(Iskandar)

Related Articles

Back to top button