Pemilu

Pemberian Motor Dinas Bantu Kinerja Desa

CIREBON-Pemerintah Desa Sigong Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, tingkatkan pelayanan masyarakat. Salah satunya dengan mobilitas ke rumah warga.
Kuwu Desa Sigong, Sumarsono mengatakan, kendaraan operasional kuwu berupa motor matic sangat bermanfaat guna penunjang kinerja. “Alhamdulillah, motor dinas sudah dibagikan,” katanya, Sabtu (2/12/2023).
Pria yang biasa dipanggil Ono ini menjelaskan, kinerja kuwu yang relatif padat diperlukan kendaraan operasional yang memadai. Maka dengan adanya pembagian motor dari Pemkab tentunya sangat bermanfaat.

Terlebih, kuwu perempuan yang tak kesulitan lagi mengendarai motor dinas. “Selama ini motor dinas kuwu pake kopling, yang sebagian besar hanya bisa bagi kuwu pria. Sehingga dengan motor matic, lebih memudahkan saat mengendarai,” jelasnya.

Masih dikatakan Ono, jangkauan wilayah desa yang cukup luas di tiap desa, maka diperlukan motor yang memadai.
Dengan adanya motor dinas dari kabupaten, tentunya sangat membantu. Peran dan tanggung jawab kuwu 24 jam. Selain itu, kuwu itu administrasi dan kultur. Administrasi jam kerja di desa, kalau kultur bisa untuk mobilitas ke warga. “Maka, sangat bermanfaat untuk mengoptimalisasi kerja dan kinerja para kuwu,” tuturnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih pada pihak kabupaten yang memberikan motor dinas bagi para kuwu. “Tentunya akan semaksimal mungkin dalam meningkatkan kinerja, dengan adanya motor dinas baru ini,” pungkas Ono.(Pra)

Related Articles

Back to top button