CirebonRaya

Paska Konser Dewa 19, Tanah Stadion Bima Cirebon Rusak

CIREBON- Paska digelarnya konser grup band Dewa 19 di Stadion Bima Madya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Sabtu 25 November 2023 kemarin kompleks stadion tersebut tak sedap dipandang mata usai diguyur hujan. Sementara malam harinya digunakan konser Dewa 19.

Pantaua KC Minggu, 26 November 2023, para pekerja baru membongkar panggung bekas konser. Terlihat tanah lapangan rusak akibat mobil truk mengangkut panggung dan sampah berserakan di sekitar Kompleks Stadion Bima Madya.

Diketahui, tiket konser band yang digawangi Ahmad Dhani tersebut telah terjual sebanyak 8 ribu tiket. Itu artinya, stadion penuh dengan kehadiran penonton.

Selaku pegiat olahraga, H Agus Muharam menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang dialami stadion tersebut. Setelah mendapatkan informasi bahwa tanah lapangan rusak dan banyak berserakan sampah, pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak agar dapat menjaga stadion tersebut.

“Saya sangat perihatin melihat hal itu, harusnya bisa menjaga stadion yang dipergunakan khalayak ramai itu,” katanya.

Pengurus cabang olahraga (Cabor) Atletik tersebut menyebutkan, yang menggunakan lapangan tersebut bukan hanya atletik saja. Akan tetapi, banyak cabor hingga masyarakat umum yang mempergunakan lapangan tersebut untuk berolahraga.

“Bukan hanya atletik saja, kan ada banyak cabor yang menggunakan lapangan tersebut. Ada juga masyarakat umum,” ujar Agus.

Terlebih, lanjut Agus, olahraga saat ini sedang menggeliat. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada pengurus atau yang bertanggung jawab dengan lapangan atau stadion tersebut untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

“Dinas setempat harus bisa membenahi kondisi stadion tersebut. Saya berharap supaya hal tersebut tidak terjadi lagi. Mari kita jaga bersama-sama stadion kebanggaan Kota Cirebon itu,” tutup Agus.(Jaka)

 

Related Articles

Back to top button