CirebonRaya

BKKBN Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

CIREBON-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan DPR RI menggelar Sosialisasi Pencegahan Stunting Dari Hulu Bersama Mitra Kerja di Kabupaten Cirebon.

Diketahui, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan yang baik bagi pertumbuhan anak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bojong Kulon Kecamatan Susukan Kabaupaten Cirebon, di Hadiri pula anggota DPR RI Komisi IX Dr. Hj. Netty Prasetiyani, dan Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN RI dr. Indah Nurwulan serta usur tokoh dan masyarakat Kabupatrn Cirebon, Kamis (16/11/2023).

Indah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan penurunan stunting. “Di mana, kami di sini bekerja sama dengan Anggota DPR RI dari Komisi IX yaitu ibu Hj. Netty Prasetiyani, M.Si,” kata dia.

Sementara itu, Netty Prasetiyani mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap dapat menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Cirebon.
Menurut dia, dengan kebersamaan semua pihak dan memiliki komitmen yang sama dalam menurunkan angka stunting, ia yakin ke depan generasi Indonesia, khususnya di Kabupaten Cirebon dapat lebih sehat.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, BKKBN dan DPR RI ingin menjangkau berbagai lapisan masyarakat, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, hingga para orang tua.

Tujuannya adalah untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya memberikan nutrisi yang tepat kepada anak-anak sejak dini guna mencegah stunting.(Pih)

Related Articles

Back to top button