Pemilu

Pemilu Digelar 14 Februari 2024

Bupati Imron: Mari Sukseskan dan Jaga Kondusifitas

CIREBON- Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi bersama unsur Forkopimda, KPU melepas Kirab Pemilu 2024 di Stadion Ranggajati Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (18/11/2023).

Dalam kirab tersebut, Imron berharap masyarakat di seluruh Kabupaten Cirebon mengetahui bahwa pada 14 Februari 2024 nanti bakal dilaksanakan pemilu.

Dalam pelaksanaan pemilu, masyarakat bisa memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota dewan perwakilan rakyat (DPR), hingga anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi maupun kabupaten.

“Saya minta kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 14 Februari 2024,” ujar Imron.

Selain itu, Imron juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas saat atau sesudah Pemilu 2024. “Meskipun beda pilihan, kita semua harus menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Jaga kebersamaan dan kondusifitas,” kata Imron.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Sopidi, menyebutkan, kirab pemilu akan dilakukan di Kabupaten Cirebon selama empat hari. Kirab ini akan keliling sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon.

Menurut Sopidi, kirab merupakan salah satu strategi yang dilakukan, untuk sosialisasi kepada masyarakat, terkait Pemilu yang akan dilaksanakan pada Februari 2024.

Terpenting, kata Sopidi, kirab tersebut pun sebagai cara menjadikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

“Pemilu adalah metode untuk menyatukan seluruh elemen bangsa. Ajang ini harus dijadikan sebuah perekat. Jangan dijadikan sebagai disintegrasi bangsa,” kata Sopidi.

“Kalah menang dalam Pemilu merupakan hal yang biasa. Oleh karena itu, jangan sampai terjadi perpecahan,” imbuhnya.(Iwan)

Related Articles

Back to top button