Saba Desa

Perbaikan Infrastruktur Masih Jadi Prioritas

CIREBON-Pemerintah Desa Gunungsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, rencanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2024 di balai desa setempat.

Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gunungsari Sri Umsari melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Aris Suherman mengatakan, Musrenbangdes sangat diperlukan untuk menampung aspirasi masyarakat dan akan dimasukkan dalam rencana pembangunan desa tahun depan. “Semua aspirasi kami tampung dan akan dipilah sesuai anggaran desa,” kata Aris, Rabu (15/11/2023).

Aris menjelaskan, dalam membangun desa diperlukan anggaran yang tidak sedikit, namun terbentur pos anggaran sudah ditentukan pusat. “Kami hanya melaksanakan aturan yang ada dan aspirasi masyarakat dalam kegiatan nanti Musrenbangdes, akan direalisasikan sesuai anggaran yang ada,” jelasnya.

Related Articles

Masih dikatakan Aris, perbaikan infrastruktur sepertinya masih menjadi skala prioritas tahun depan. Mengingat, desa ini kerap kali diterjang banjir saat penghujan. “Tentunya kami akan lakukan sesuai aturan untuk melaksanakan anggaran desa,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan pengertian masyarakat, karena anggaran yang ada sudah ditentukan pos anggaran dari pusat. “Dengan adanya Musrenbangdes, akan ada perencanaan yang matang,” pungkas Aris.(Pra)

Back to top button