Saba Desa

Terpilih Jadi Kuwu, Sunaji Akan Wujudkan Ambulu Unggul

CIREBON-Sebagai kuwu terpilih, tentunya banyak program yang akan dilaksanakan. Salah satunya kuwu terpilih, Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Sunaji, yang akan memajukan desa dalam berbagai aspek. Antara lain, memperkuat masyarakat sebagai subyek pembangunan dan meningkatkan pemerintahan desa yang profesional.

Petahana yang terpilih kembali saat Pilwu serentak lalu, Sunaji, akan lebih melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan desa. Selain itu, perangkat desa yang handal, untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. “Dukungan masyarakat sangat diperlukan guna terwujudnya ‘Ambulu Unggul, Berbudaya dan Sejahtera’,” katanya, Selasa (31/10/2023).

Sunaji menjelaskan, infrastruktur khususnya jalan desa masih banyak yang perlu diperbaiki. Sehingga menjadi program prioritas. “Mengingat, kondisi jalan yang baik sangat diperlukan guna memudahkan mobilitas transportasi masyarakat maupun pengguna jalan, maka akan segera dibenahi,” jelasnya.

Pria berambut putih ini memaparkan, berbagai program yang telah tertuang dalam visi dan misi, secara bertahap akan direalisasikan. Sehingga perlu dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, khususnya masyarakat desa, supaya turut berperan aktif dalam membangun desa. “Partisipasi warga sangat diperlukan, agar desa ini lebih baik dari yang sudah baik,” pintanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih, pada seluruh masyarakat yang telah mempercayai untuk menjadi kuwu di desa ini.

“Mari membangun dan menata desa guna terwujudnya ‘Ambil Unggul’ dan menjadi percontohan desa lain. Segi pelayanan masyarakat berupa administrasi kependudukan, akan dimudahkan, bilamana memerlukan tanda tangan kuwu,” tegas Sunaji.(Pra)

Back to top button