CirebonRaya

PAW Anggota Panwaslu Harjamukti Kota Cirebon Dilantik, Tugas Berat Menanti

CIREBON- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon melantik pergantian antar waktu (PAW) anggota Panwaslu Kecamatan Harjamukti, Isye Istianti Andayani, Kamis (2/11/2023), di Sekretariat Bawaslu setempat.

Isye mengisi kekosongan anggota Panwaslu Kecamatan Harjamukti yang sebelumnya diisi oleh Sanubi, yang kini telah dilantik menjadi komisioner KPU Kota Cirebon.

“Selamat bekerja dan berkolaborasi dengan anggota Panwascam Harjamukti lainnya,” ujar Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiyah, usai pelantikan.

Menurut Devi, saat ini tahapan pemilu sudah masuk tahapan krusial, di mana pada tanggal 3 November ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), kemudian diumumkan pada 4 November. Setelah itu, pada tanggal 28 November Pemilu 2024 memasuki tahapan kampanye.

“Usai pelantikan ini silakan rapat perdana dengan anggota Panwascam Harjamukti lainnya, dan pastikan kembali tujuan dalam hal pengawasan. Kemampuan soft skill dan hard skill harus dibangun, dua-duanya sama pentingnya,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Cirebon, M Joharudin mengatakan, Kecamatan Harjamukti cukup istimewa karena terdiri dari dua daerah pemilihan.

“Kecamatan Harjamukti itu kawasan besar, tapi tetap adem. Kami percaya dengan kemampuan tangan dingin Ketua Panwascam Harjamukti, Taufik Hidayat, persoalan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Isye yang baru dilantik untuk jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan sesama anggota Panwascam Harjamukti lainnya.

“Tahapan sudah mau masuk DCT, pengawasan harus terus ditingkatkan. Untuk itu, jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan sesama anggota Panwascam Harjamukti lainnya,” ungkapnya.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Cirebon, Nurul Fajri mengungkapkan, setelah melewati berbagai tahapan, akhirnya dengan segala pertimbangan dan kondisi Isye ditetapkan sebagai PAW anggota Panwascam Harjamukti.

“Hari ini telah resmi jadi bagian dari Panwaslu Kecamatan Harjamukti. Nantinya keputusan harus diambil melalui pleno. Besok DCT ditetapkan, kemudian nanti tanggal 28 November masuk tahapan kampanye. Pengawasan harus dimaksimalkan, maka silakan nanti langsung berkoordinasi dengan anggota Panwaslu Kecamatan Harjamukti lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Harjamukti, Taufik Hidayat mengucapkan selamat kepada Isye atas pelantikan tersebut.

“Sekarang sudah jadi bagian dari keluarga besar Bawaslu Kota Cirebon dengan menjadi PAW anggota Panwascam di Harjamukti, usai dilantik harus bersedia dengan segala risikonya, yaitu kerja penuh waktu. Artinya ketika negara memangil dalam konteks tahapan pemilu, maka harus meninggalkan aktivitas pribadi, tidak ada alasan dia sibuk atau tidak. Saya berharap Ibu Isye bisa cepat beradaptasi,” harapnya.(Iskandar)

 

Related Articles

Back to top button