Saba Desa

Banprov Cair, Balai Desa Astanamukti Direhab

CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, rehab balai desa. Kuwu Desa Astanamukti, Durohman mengatakan, rehab balai desa sangat diperlukan guna meningkatkan kinerja perangkat dan memberi kenyamanan masyarakat saat mengurus administrasi kependudukan.

“Meski sedang ada pembangunan di balai desa, pelayanan masyarakat tetap seperti biasa,” katanya disela mengawasi pengerjaan, Jumat (27/10/2023).

Pria yang biasa dipanggil Ade ini menjelaskan, dalam pembangunan tak lepas dari peran masyarakat, agar ada rasa memiliki. “Kami tekankan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pengerjaan. Supaya, balai desa maupun pembangunan lainnya dapat digunakan untuk waktu yang lama,” jelasnya.

Masih dikatakan Ade, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun kabupaten sangat membantu dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Tentunya dalam penggunaan anggaran, sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Sehingga, pihak desa tinggal melaksanakan pembangunan maupun program yang sudah ada,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam memajukan desa, sehingga desa ini lebih baik dari yang sudah baik. “Mari jadikan desa ini menjadi percontohan bagi desa lain dan kami akan terus tingkatkan pelayanan masyarakat, sebagai tugas utama,” pungkas Ade.(Pra)

Back to top button