CirebonRaya

Peduli Kesulitan Warga, PT Indocement Pabrik Cirebon Salurkan Bantuan Air Bersih

CIREBON-Musim kemarau yang berkepanjangan dampak dari badai elnino saat ini sangat dirasakan warga yang ada di sekitar Kecamatan Gempol, khususnya warga Blok Kedung Kijing Desa Palimanan Barat Kabupaten Cirebon.

Untuk mengatasi kesulitan warga tersebut, PT Indocement Komplek Pabrik Cirebon melalui Corporate Social Responsibility (CSR ), menyalurkan bantuan air bersih.

“Air bersih merupakan kebutuhan sangat penting dalam kehidupan sehari hari. Kemarau yang panjang menyebabkan sumber air, sungai, sumur menyusut dan warga pun kini kesulitan mendapatkan air bersih ” ujar
Rita Widjaja, Asistant to GMO PT ITP Cirebon di sela kegiatan pemberian bantuan air bersih, Senin (16/10/2023)

Menurutnya, melihat realita yang ada PT Indocement peduli langsung mempetakan daerah mana saja yang warganya kesulitan air bersih. Jadi bukan hanya di Blok Kedung Kijing Desa Palimanan Barat melainkan Indocement juga menyalurkan bantuan air bersih di Pondok Pesantren Al bahjah Desa Ciwaringin.

KHususnya di Blok Kedung Kijing Desa Palimanan Barat kegiatan pengiriman air bersih ini dilakukan setiap hari
Sementara di Pondok Pesantren Al Bahjah Desa Ciwaringin dilakukan seminggu sekali di hari Jumat.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap kesulitan warga sekitar perusahaan dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu warga dalam mengatasi masalah krisis air bersih,” jelas Rita Widjaja.(Sep/RilsKC)

Related Articles

Back to top button