CirebonRaya

Pengurus KORMI Kota Cirebon Siap Gelar Festival Oltrad Jenjang SD-SMP

CIREBON-Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cirebon tengah bersiap untuk menggelar Festival Olahraga Tradisional (Oltrad) jenjang SD-SMP se-Kota Cirebon tahun 2023.

Oleh sebab itu, sejumlah pengurus melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan Festival Oltrad yang kembali akan digelar pasca vakum dampak dari Covid-19 yang membuat seluruh kegiatan yang mengundang dan melibatkan massa tidak dapat dilaksanakan.

Gelaran tahunan yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat khususnya para pelajar di Kota Cirebon rencananya digelar 4-5 November 2023 mendatang.

“Terakhir kita laksanakan di tahun 2019, cukup lama kita vakum. Tahun ini saatnya kami menggeliatkan lagi agar sehat bugar dan gembira,” kata Ketua KORMI Kota Cirebon, H A Dedi Kenedi, usai menggelar rapat persiapan Oltrad 2023 di Sekretariat KORMI Kota Cirebon, Selasa (10/10/2023).

Kepala SMAN 1 Astanajapura Kabupaten Cirebon tersebut menjelaskan, pelaksanaan nantinya akan difokuskan di Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon. “Akan ada sejumlah cabang olahraga atau inorga KORMI yang akan diperlombakan,” jelas Dedi.

Dedi menambahkan, yang akan dipertandingkan di jenjang SD yaitu Terompah Panjang (beregu putra dan putri), Sumpitan (beregu putra dan putri), dan Dagongan (putra). Sedangkan jenjang SMP, Terompah Panjang (beregu putra dan putri), Dagongan (putra), dan Tarik Tambang (putri).
“Masih ada persiapan untuk berlatih, silahkan berlatih bagi calon peserta yang akan ikut serta. Ada hadiah menarik,” ungkapnya.(Jak)

Related Articles

Back to top button