CirebonRaya

Bertahap, Rehab Balai Desa Paburankidul

CIREBON-Pemerintah Desa Paburankidul Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan pelayanan masyarakat. Salah satunya, rehab balai desa setempat.

Kuwu Desa Paburankidul, Nuryadi mengatakan, rehab balai desa sangat diperlukan guna meningkatkan kinerja perangkat desa dan memberikan kenyamanan pada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di balai desa.

“Secara bertahap dilakukan rehab dan ditargetkan 2025 terselesaikan,” katanya, Jumat (6/10/2023).

Nuryadi menjelaskan, kondisi balai desa yang memprihatinkan maka pihak desa menganggarkan dari Bantuan Provinsi (Banprov) dan Pendapatan Asli Desa (PADes). “Sekitar 30 tahun balai desa ini belum direhab secara menyeluruh dan direncanakan balai desa nanti bertingkat,” jelasnya, disela mengawasi pengerjaan.

Masih dikatakan Nuryadi, anggaran yang diperlukan untuk rehab total balai desa bertingkat hampir dua miliar rupiah dan secara bertahap dilakukan pembangunan dari Banprov, Dana Desa (DD) dan PADes maupun anggaran lainnya.

“PADes salah satunya dari pasar desa, sangat berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Disamping, anggaran dari pusat, provinsi maupun kabupaten,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan peran masyarakat dalam membangun desa, agar desa ini menjadi percontohan bagi desa lain dari berbagai aspek. “Dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, khususnya warga, sangat diperlukan untuk memajukan desa,” pungkas pria berkumis tipis ini.(Supra/KC)

Related Articles

Back to top button