Pemilu

Komunitas Sopir dan Tukang Cuci Mobil Cirebon Siap Menangkan Ganjar

CIREBON- Para sopir dan tukang cuci mobil yang tergabung dalam komunitas sopir dan tukang cuci mobil di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu dikemas dalam deklarasi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Deklarasi disaksikan dan dihadiri langsung Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) Cirebon Raya, Heru Subagja. Ia juga memberikan pendidikan politik kepada relawan yang baru bergabung itu.

Heru mengatakan, sampai dengan saat ini ada 15 komunitas yang menyatakan dukungan kepada bacapres Ganjar Pranowo. Pihaknya akan terus menambah kekuatan relawan hingga mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi presiden menggantikan Joko Widodo.

Related Articles

“Deklarasi ini bagian dari program RGP menyasar akar rumput di masyarakat Wilayah III Cirebon untuk memenangkan bacapres Banjar Pranowo di Pemilu 2024,” jelas Heru.

Setelah komunitas sopir dan tukang cuci mobil, pihaknya akan mencari kluster lain dengan tujuan yang sama. Agar, RGP di Wilayah III Cirebon semakin kuat dan target menang bisa diraih. Salah satunya yakni pelaku seni dan budaya, serta komunitas lainya yang ada di wilayah Cirebon.

“Kami akan bentuk kluster pelaku seni dan budaya, profesi dan sebagainya. Ini program yang harus kami jalankan sesuai amanat RGP pusat,” katanya.

Sementara itu, pemilik Joko Car Rent, Joko Purnomo menuturkan,  pasukan cuci mobil bagian dari menyasar akar rumput masyarakat. Menurut Joko, saat ini pihaknya sangat membutuhkan relawan yang siap bekerja menenangkan Ganjar.

Dalam deklarasi tersebut, Joko sempat menyebut Ganjar Pranowo mirip dengan Barack Obama. Khususnya cara memimpin dan berinteraksi dengan masyarakat. Joko Purnomo juga mengatakan, pihaknya akan mengajak  keluarga dan sanak saudara untuk memilih Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar ini adalah pimpinan masa depan yang cocok buat kita. Saya sendiri, tertarik mendukung Ganjar bukan karena apa-apa, hanya salut dengan pembawaan, cara memimpin dan dia saya anggap itu mirip-mirip dengan Presiden Jokowi,” sebut Joko.(Iskandar)

 

Related Articles

Back to top button