Ayumajakuning

Minta Segera Diperbaiki, Trotoar Berlubang di Majalengka Membahayakan Warga

 

MAJALENGKA-Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan kondisi trotoar yang menyatu dengan badan jalan di ruas Jl Abdul Halim Majalengka atau tepatnya sebelah timur Perempatan Lampu Merah Abok, karena berlubang di dua titik.

Pada titik pertama trotoar berlubang di atas gorong-gorong ini berada di depan rumah kosong  milik salah seorang warga atau sebelah barat toko mart. Di sana lubangnya berkuran sekitar  40 cm X 40 cm dan tampak dari bagian atas hanya satu lapis rangka besi.

Bahkan kondisi rangka besi sudah berubah bentuk tak beraturan, karena diduga sering dilintasi beban berat, Sehingga besi -besi tersebut penyok.

Beberapa meter dari lubang tersebut terdapat lubang baru. Pada lubang ini tanpa rangka besi atau penghalang apapun yang ada trotoar  tanpa besi. Sehingga saluran air terlihat dengan jelas. Ukuran lubang ini lebih kecil hanya sekitar 30 X 30 cm. Namun jika kedua lubang ini diinjak ban kendaraan dikhawitrkan akan terperosok.

“Kemarin ada yang nyaris celaka, ban mobilnya terperosok,” kata Ika yang rumahnya berdekatan dengan lubang gorong-gorong tersebut.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, Ika berupaya menutup kedua lubang tersebut dengan ban kendaraan sepeda motor. Agar pengguna jalan lebih waspada. Karena ada rambu-rambu walaupun sangat sederhana.

Menurut Meme warga lainnya, keberadaan lubang harus diwaspadai karena di lokasi tersebut banyak pengendara yang memarkir kendaraannya.

“Malah ketika kondisi kendaraan padat, banyak pengguna jalan yang melaju dari arah samping. Hal ini sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,”katanya.

Warga berharap, lubang gorong-gorong ini bisa segera diperbaiki. Karena lubang tersebut tidak berada di bagian atas trotoar, namun menyatu dengan badan jalan.

“Perbaikan lubang gorong-gorong inipun harus dilakukan secara permanen dan tidak asal- asalan, karena banyak dilintasi kendaraan. Sehingga harus menggunakan rangka besi agar konstruksinya lebih kuat,” tuturnya.(Tati)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button