Ayumajakuning

Implementasi Program JMD, Kejari Safari Literasi Bersahaja dan Bermartabat

 

INDRAMAYUKejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu melaksanakan safari literasi bersahabat dengan jaksa (Bersahaja) dan Bermartabat sekaligus sosialisasi dan penyuluhan hukum di Balai Desa Kertasemaya Kecamatan Kertasemaya, Rabu (13/9/2023). Kegiatan ini sebagai wujud implementasi program Jaksa Masuk Desa (JMD).

Kepala Kejari Indramayu, Ajie Prasetya melalui Kasi Intelijen, Ari Prasetyo menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu ini, sebagai salah satu langkah nyata kejaksaan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain itu melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat lebih memahami tentang tugas dan fungsi kejaksaan yang luas.

Menurutnya, kejaksaan tidak hanya memiliki tugas dan fungsi di bidang penuntutan, juga tugas fungsi lain di bidang perdata dan tata usaha negara serta pembinaan hukum masyarakat melalui sosialisasi dan penyuluhan hukum.

“Diharapkan kegiatan safari literasi Bersahaja dan Bermartabat nantinya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan ke seluruh desa di Kabupaten Indramayu dan tentunya dengan dukungan masyarakat melalui pemerintah Kabupaten Indramayu,”katanya.

Pada kegiatan bertemakan “Jaksa Garda Desa” (Jaga Desa) peserta diberi kesempatan mengajukan beberapa pertanyaan terkait materi yang disampaikan.(Ratno)

 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button