Ayumajakuning

Buat Sumur Bor, Polisi Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih

 

INDRAMAYU-Anggota Polsek Losarang turun tangan membantu masyarakat Desa Jangga, Blok Betokan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu dalam memenuhi kebutuhan air bersih, dengan membuat sumur bor.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang Kompol H. Sunardi mengungkapkan, pembuatan sumur bor dilakukan karena pertimbangan ada beberapa sumur bor yang sudah rusak dan tidak layak untuk konsumsi. Selain itu, lokasinya dekat dengan laut, sehingga air yang keluar rasanya terlalu asin. Karen itu perlu adanya sumur bor yang lebih dalam untuk mendapatkan sumber air bersih.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Sumur bor yang dibangun ini akan melayani sekitar 100 kepala keluarga di lokasi tersebut, ” katanya.

Ia memastikan, pembuatan sumur bor yang dikerjakan bersama warga ini bakal menghasilkan hasil air bersih yang layak unuk memenuhi kebutuhan warga.

“Untuk pembangunannya merupakan salah satu bentuk bantuan sosial dari Polres Indramayu kepada masyarakat yang membutuhkan, ” ucapnya.

Menurutnya, upaya pengadaan air bersih ini  merupakan contoh nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat di wilayah hukumnya. Sekaligus merupakan wujud sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

” Kami berharap dengan adanya sumur bor ini, masyarakat di Desa Jangga akan mendapatkan akses yang lebih baik terhadap air bersih. Termasuk akan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” tuturnya.(Udi)

 

 

Related Articles

Back to top button