CirebonRaya

SMAN 5 Cirebon Juara Sepak Bola Popkota

CIREBON – Laga final sepakbola Popkota jenjang SMA/SMK yang mempertemukan SMAN 5 dengan SMKN 1 Cirebon berlangsung sengit. Laga 2×20 menit dipenuhi dengan drama pelanggaran dari kedua belah tim, sehingga wasit mengeluarkan kurang lebihnya 4 kartu kuning.

Laga Perjuangan atau dua sekolah ini yang berada di wilayah Jalan Perjuangan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon berlangsung di Stadion Bima Utama dipenuhi bintang sepakbola profesional dan satu pemain Timnas Indonesia U-17 yang merupakan siswa kelas XII MIPA 2 SMAN 5 Cirebon, Senin (4/9/2023) sore.

Saat laga di babak pertama, kesebelasan SMAN 5 Cirebon berhasil membobol gawang SMKN 1 Cirebon jelang turun minum babak pertama. Pemain bernomor punggung 5, Septiyan Wahyudi mencetak gol di menit ke 17. Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama usai, skor sementara babak pertama 1-0 untuk keunggulan SMAN 5 Cirebon.

Di babak kedua, kedua tim tampak menaikkan tempo permainan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan SMAN 5 Cirebon.

Dengan demikian, SMAN 5 Cirebon berhasil memperoleh medali emas, di posisi dua peraih medali perak diraih SMKN 1 Cirebon, dan di peringkat tiga diraih MAN 1 Cirebon dengan memperoleh medali perunggu.

“Permainan menarik, hampir seimbang karena sama-sama kuat. Alhamdulillah akhirnya bisa menjadi juara satu,” kata Coach SMAN 5 Cirebon, Wawa Bekam.

Diakui Wawa, beberapa pemain ini akan masuk di klub Dewa United, Persikabo, Borneo FC karena sudah mengikuti seleksi. Satu pemain bernama Novalio Ardanan kelas XI-2, masuk Garuda Select. Selain itu, Ridzjar Nurviat juga direncanakan memperkuat Timnas di Piala Dunia U-17 mendatang.(Jaka)

Back to top button