CirebonRaya

Papan Panjat Tebing Popkota Gunakan Standarisasi Kejuaraan

CIREBON – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Cirebon menyebut bahwa wall climbing atau papan panjat tebing menggunakan standarisasi pertandingan kejuaraan.

Cabang olahraga (Cabor) baru dalam event Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon yang dipertandingkan menggunakan ukuran panjang 12 meter, lebar 5 meter yang merupakan standar latihan atlet senior Panjat Tebing Kota Cirebon.

Papan Panjat Tebing akan digunakan seluruh peserta baik jenjang SD, SMP maupun SMA pada ajang kejuaraan olahraga pelajar tahunan tersebut.

Di Popkota tidak ada yang dibedakan, ukuran papan panjat tebing sama, hanya saja rutenya berbeda untuk setiap jenjang disesuaikan. “Ada sejumlah peserta beserta orang tua sudah melihat papan panjat tebing ini,” kata Pelatih Panjat Tebing saat berada di Sekretaris FPTI Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon, M Riyanto, Jum’at (1/9/2023).

Saat ini, menurut Riyanto, sedang dalam pemasangan poin-poin atau pijakan tangan dan kaki untuk mempersiapkan rute pemanjat atau peserta Popkota Cirebon. “Cabor Panjat Tebing baru dilaksanakan tahun ini dalam penyelenggaraan Popkota Cirebon,” tuturnya.

Mulainya kejuaraan Panjat Tebing Popkota Cirebon sendiri, Riyanto menambahkan, akan dilaksanakan pada 6-7 September 2023. “Kita membentuk tim juga untuk mengurus keamanan pada peserta. Semoga nantinya lancar,” imbuhnya.(Jaka)

Related Articles

Back to top button