CirebonRaya

Pembangunan Tak Kunjung Selesai, Gedung KPU Kabupaten Cirebon Dibobol Maling

CIREBON- Gedung baru KPU Kabupaten Cirebon dibobol maling pada beberapa hari lalu.  Bupati Cirebon, H Imron Geram terkait permasalahan gedung baru KPU yang tidak segera digelar pembangunan lanjutannya.

Imron pun sudah menegur DPUTR Kabupaten Cirebon dan menginstruksikan agar proyek pemagaran dan lahan parkir segera dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan agar keamanan gedung tersebut bisa terjamin.

“Informasi yang saya dapat sudah dilakukan lelang dan tinggal pelaksanaannya saja. Kok masalah gedung KPU ini enggak beres-beres bagaimana sih?” tanya Imron, Rabu (30/8/2023).

Imron mengaku, pihaknya sudah mengintruksikan kepada DPUTR Kabupaten Cirebon untuk segera menyelesaikan pekerjaan di gedung KPU tersebut. Pihak DPUTR pun  telah memastikan kalau dua pekerjaan, yakni pemagaran dan juga pengerasan lahan parkir di gedung KPU sudah melalui proses.

“Setelah lelang kan harus ada proses lainnya seperti sanggahan selama sebulan. Dan itu proses harus dilalui,” jelasnya.

Dengan pembobolan sendiri, Imron akan segera melakukan evaluasi. Bupati memastikan kalau gedung baru KPU tersebut belum diserahterimakan kepada KPU Kabupaten Cirebon. “Ya belum diserahkan. Kan belum layak untuk digunakan, jadi belum diserahterimakan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, gedung baru KPU Kabupaten Cirebon yang berada di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon dibobol kawanan perampok, Senin (28/8/2013) malam.

Sekertaris KPU Kabupaten Cirebon, Arif membenarkan pencurian di gedung baru KPU tersebut. Arif tidak mengetahui persis kapan kejadian pembobolan itu. “Kejadian persisnya saya tidak tahu kapan, cuma tadi sore pas saya dan teman-teman mau memasang papan nama, kaca-kacanya sudah tidak ada,” ujar Arif.

Menurut dia, ketika dicek sudah tidak ada kaca yang terpasang. Dirinya langsung menghubungi pihak berwajib untuk melaporkan kejadian tersebut. Pihak kepolisian dari Polresta Cirebon langsung menerjunkan tim untuk melakukan identifikasi di tempat kejadian.

“Yang hilang kaca-kaca pembatas sama kabel-kabel, itu hilang semua. Itu juga belum semua dilihat, nanti saya inventarisasi dulu apa saja yang hilang dan mau dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.(Ismail)

 

Related Articles

Back to top button