Ragam

Peringati HUT RI, Sendang Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

CIREBON – Peringati Hari Kemerdekaan Negara RI ke-78, Kelurahan Sendang Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon mengadakan acara turnamen sepak bola U-12 tingkat Kelurahan Sendang.

Acara dimulai tanggal 21-27 Agustus 2023 dan pada puncaknya  Minggu (27/08/23). Diadakan kegiatan jalan sehat dan final sepak bola, sekaligus door prize dengan utama yaitu satu ekor kambing dan sepeda listrik.

Turnamen sepak bola ini dimulai sejak seminggu yang lalu. Sudah penyisihan dan hari ini hari minggu, final turnamen U12 tingkat kelurahan. Untuk hadiahnya berupa piala bergilir dan satu ekor kambing.

“Lalu untuk jalan santai dimulai pukul 07.30 – 10.00 WIB, rute masih di lingkungan kelurahan,” ujar Edi Sukamto, selaku Lurah Sendang.

Acara berjalan kondusif, dihadiri  ratusan warga yang antusias mengikuti jalan sehat di hari puncak Gebyar Indonesia Merdeka. “Dari awal pertandingan semua alhamdulillah suportif, tidak ada sedikitpun suatu masalah semuanya bergandengan tangan dan saling bahu membahu dan menjunjung tinggi sportivitas,” jelas Edi.

Sementara Alan selaku panitia dan Karang Taruna mengatakan, acara didukung seluruh warga dan komponen-komponen kelurahan, sehingga berjalan dengan lancar dan lebih meriah dari tahun sebelum sebelumnya.

Harapan dari warga dan panitia semoga acara tahun depan lebih meriah dari tahun ini, dan semoga warga selalu terjaga kekompakanya.

“ Dari saya kecil acara ini sudah ada namun pada tahun sekarang lebih meriah dari tahun sebelumnya,  karena seluruh warga kompak dan acara ini dibangun oleh warga tanpa adanya donatur, “ ujar Rusjah selaku warga lainnya.(M.Farhan)

 

Related Articles

Back to top button