CirebonRaya

Ratusan Peserta Ikuti Event West Java Swimming Championship Series 2

CIREBON – Ratusan perenang se-Jawa Barat ikuti West Java Swimming Championship Series 2 yang digelar di Kolam Renang Catherine Surya Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon yang dilaksanakan selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (25-27/8/2023).

West Java Swimming Championship Series 1, telah diselenggarakan di Bekasi. Series 3 dan 4, akan diselenggarakan di Bandung dan Garut Jawa Barat (Jabar).

Event West Java Swimming Championship Series 2 di Kota Cirebon yang mempertandingkan 2.700 nomor lomba dengan agenda resmi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dalam rangka mewujudkan aquatik Jabar menuju prestasi dunia 2032 tersebut, bakal dibuka Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, Sabtu (26/8/2023) ini.

“Basis perenang Jabar itu sudah sangat diperhatikan oleh pesaing dari daerah lain. Dari mulai atlet-atlet Pelatnas, sekarang mendominasi juga dari Jabar,” kata Ketua Pelaksana West Java Swimming Championship, M Syahrudin saat ditemui di Kolam Renang Catherine Surya Kota Cirebon, Jum’at (25/8/2023).

Diharapkan, selain untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, pembinaan untuk PON 2028 maupun 2032 dari event-event seperti ini. “Ada dua kriteria peserta West Java Swimming Championship. Yang Short Course untuk tahun kelahiran 2012-2016 dan yang Senior dari 2011 sampai KU Senior,” ujar Syahrudin.

Hal ini, lanjut Syahrudin, dijadikan database Jabar. Di list dan nanti dijadikan dasar untuk pembinaan atlet-atlet Jabar untuk event-event nasional maupun internasional. “Harapannya nanti Olimpiade 2032 atlet renang dari Jabar,” harapnya.(Jaka)

Back to top button