Saba Desa

Desa Tukkarangsuwung Serba Merah Putih

CIREBON – Berbagai ornamen merah putih menghiasi peringatan hari kemerdekaan RI di Desa Tukkarangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Mulai kaos yang dipakai para peserta gerak jalan maupun tumpeng.

Acara gerak jalan diikuti ribuan peserta dari mulai anak-anak hingga orang tua dan lomba tumpeng dari tiap Rukun Tetangga (RT), berjumlah 12 RT.

Menurut Kuwu Desa Tukkarangsuwung, Azis Maulana, peringatan hari kemerdekaan RI ini diisi dengan berbagai perlombaan, antara lain, gerak jalan dan lomba tumpeng.

“Peserta lomba memakai kaos maupun baju merah putih dan tumpeng juga dihiasi warna merah putih, sebagai bentuk nasionalisme,” katanya usai acara di balai desa setempat, Minggu (20/8/2023).

Ketua FKKC Kecamatan Lemahabang ini menjelaskan, peringatan kemerdekaan RI menjadi momentum untuk mengenang jasa pahlawan yang telah merebut tanah air dari tangan penjajah dan sebagai generasi penerus, harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

Salah satunya, mendukung program desa. “Dengan kebersamaan, program desa akan sangat mudah direalisasikan,” jelas pria berkacamata ini.

Azis menambahkan, antusias masyarakat sangat tinggi saat pelaksanaan berbagai lomba yang diadakan. Terlihat, banyaknya peserta yang mengikuti lomba yang diadakan. “Adanya kegiatan ini bisa dijadikan hiburan untuk masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga dan pihak desa yang mengikuti lomba gerak jalan,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada acara peringatan HUT Ke 78 RI. “Mari jadikan HUT RI ini sebagai momentum meningkatkan kinerja dan lebih maju Indonesiaku,” pungkas Azis.(Supra) 

Back to top button