CirebonRaya

PWI Indramayu Juara Turnamen  Catur Merah Putih PT KAI Daops 3 Cirebon

CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Forum Jurnalis Cirebon (FJC) menggelar Turnamen Catur Merah Putih, di Ruang Tunggu Eksekutif Stasiun Cirebon pada Senin (14/8/2023).

Even ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengungkapkan, kegiatan yang diikuti sejumlah jurnalis di wilayah Ciayumajakuning ini dilaksanakan untuk mempererat sinergi dan tali silaturahmi antara pers dan KAI.

Menurutnya, KAI sangat mengapresiasi peran jurnalis dalam menyampaikan kebijakan dan informasi seputar perusahaan dan perkembangan perkeretaapian.

Peran media ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong KAI untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi publik. Menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan passion yang hebat dalam hal kesungguhan menggali informasi yang valid, up to date dan memenuhi kode etik jurnalistik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, tanpa dukungan media, maka informasi terbaru KAI tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. Melalui turnamen catur ini kita gelar sebagai ajang refreshing bagi para jurnalis yang setiap harinya berkutat dengan tugas liputan. Sekaligus meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin apik dengan KAI. Saya ucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan  bekerjasama dengan Percasi Kota Cirebon ini diikuti 24 orang jurnalis. Pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara kedua sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga sebesar Rp 500 ribu.

Dengan adanya hadiah yang disediakan panitia diharapkan para jurnalis peserta turnamen dapat serius mengikuti pertandingan catur dan menambah semangat peserta lomba.

Kemudian hasil akhir turnamen yang dipimpin wasit Jaka tersebut,  Nanang Mansyur  dari Wantara. Com berhasil  meraih peringkat 1 dengan nilai tertinggi 19 . Disusul peringkat dua Monang Sembiring dari Media Inti Jaya dengan nilai 18, yang merupakan tim dari PWI Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Seksi Olah Raga Wartawan ( SIWO ).

Kemudian di posisi 3 Kholid dari Net TV dengan nilai 14 , lalu peringkat 4 Ahmad S. Dari Minco co id.(Ratno)

 

 

Back to top button