CirebonRaya

Sambut HUT RI,  PN Sumber Gelar Pekan Olah Raga Antar Pegawai

CIREBON – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78, Pengadilan Negeri Kelas 1A Sumber menggelar kegiatan Pekan Olah Raga antar Pegawai PN Sumber. Kegiatan selama seminggu ini diikuti 24 pegawai digelar Aula Olahraga PN Sumber.

Kegiatan ini juga untuk memeriahkan HUT Mahkamah Agung yang ke-78 pada 19 Agustus 2023.  Karena itu, kegiatan Pekan Olahraga tersebut mengikuti tema Mahkamah Agung yaitu “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Agung”.

“Kita memperingati HUT RI yang ke- 78 bersamaan dengan HUT institusi kami. Maka untuk memperingati hal tersebut, kami PN Sumber menggelar Pekan Olahraga antar Pegawai PN sumber selama satu minggu ke depan”, ujar Ketua PN Sumber Achmad Ukayat,  kepada “KC” Jumat (11/08/2023).

Masih kata Ukayat, kegiatan tersebut berisi dengan berbagai macam pertandingan yang dikuti segenap jajaran pegawai PN kelas 1 Sumber. “Harapan untuk institusi kami, sesuai dengan arahan dari Mahkamah Agung di mana PN Kelas 1 Sumber berusaha meningkatkan integritas pegawai, sehingga pada akhirnya kepercayaan publik dari masyarakat Kabupaten Cirebon kepada PN Sumber meningkat”, ucapnya.

Di tempat yang sama Humas Hakim PN Kelas 1 Sumber, MHD Iqbal menjelaskan lebih detail terkait pelaksanaan Pekan Olahraga antar pegawai tersebut. Pelaksanaan lomba dari tanggal 11-18 Agustus 2023. Untuk Senin,  optimalkan agar pada Minggu depan sudah bisa masuk kualifikasi, sehingga tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatannya yaitu lomba tenis meja, lomba bulutangkis dan penilaian tentang ruangan dan pelayanan terbaik. Untuk kriteria penilaian lomba ruangan dan pelayanan terbaik kata Iqbal, mengikuti penilaian 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan 3S (Senyum, Sapa dan Salam).

Selain Pekan Olahraga Antar Pegawai, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan sosial pada hari H nya. Seperti yaitu memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan memberikan penghargaan kepada purna bakti.

“Untuk karyawan yang sudah pensiun, nanti kita panggil sebagai tamu kehormatan sekaligus pemberian penghargaan kepada Purna Bakti dan santunan kepada anak yatim piatu”, tutupnya.(Jaka)

Related Articles

Back to top button