Pendidikan

Puluhan Siswa SD Sekecamatan Kesambi Ikuti Seleksi Cabor Atletik

CIREBON – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon yang akan digelar September mendatang, puluhan siswa SD sekecamatan Kesambi mengikuti seleksi cabang olahraga (cabor) Atletik di nomor Tolak Peluru di Kompleks Sport Hall Bima Kota Cirebon.

Puluhan siswa yang mengikuti akan diambil yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Kesambi pada ajang tahunan Popkota 2023 mendatang.

“Kita lakukan seleksi per kecamatan dulu, yang terbaik nantinya mewakili kecamatan untuk berlaga di Popkota,” kata Koordinator SD Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Tarsim, Kamis (10/8/2023).

Guru olahraga SDN Sunyaragi tersebut menjelaskan, sebelumnya seleksi Lompat Jauh dan Renang telah dilakukan. Kedepan, akan ada beberapa seleksi kembali. “Nanti tinggal seleksi lari 60 dan 600 meter putra putri, dan yang lainnya. Semoga tidak ada kendala,” jelas Tarsim.

Sementara itu Kepala SDN Karang Mulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Uba Syafarudin berharap, dari Kecamatan Kesambi muncul regenerasi atlet-atlet Popkota dari yang sebelumnya.

Oleh sebab itu, menurutnya perlu dilakukan pembinaan atlet sejak awal. “Kita mempersiapkan atlet untuk Popkota Cirebon 2023 nanti. Saya berharap muncul kembali atlet-atlet pelajar yang berprestasi untuk mengangkat nama daerahnya,” harapnya.(Jaka)

Back to top button