CirebonRaya

Gedung Baru KPU Disoal, Bupati Imron: Pemagaran Tinggal Dilaksanakan

CIREBON – Bupati Cirebon, H Imron menanggapi komentar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Sopidi dan Ketua DPRD, H Mohamad Luthfi soal gedung baru KPU yang belum dipagar dan berencana mengembalikan kunci yang sudah diterima ke Pemda.

Menurut Imron, untuk kegiatan fisik berupa pemagaran dan pengerasan lahan parkir di gedung baru KPU, di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber sudah dianggarkan. Bahkan, tender pun sudah dilakukan lelang dan tinggal pelaksanaan kegiatannya saja.

“Kalau tender sudah dilaksanakan tinggal pelaksanaannya saja,” kata Imron, Rabu (2/8/2023).

Ia juga meminta agar KPU Kabupaten Cirebon bersabar. Karena dalam hal pembangunan yang menggunakan anggaran pemda tentunya harus ada proses yang dilalui. Artinya, tidak bisa langsung direncanakan dan bisa langsung juga digelar.

“Membangun itu kan harus ada proses yang harus dilewati, tidak direncanakan langsung dieksekusi, kan harus ada tender dulu dan juga proses yang lainnya,” ujar Imron.

Imron juga berpesan kepada pihak KPU Kabupaten Cirebon untuk tidak mengeluarkan statement yang dapat meresahkan masyarakat. Diberikan sebelumnya, meski sudah lama menerima kunci gedung baru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon ogah menempatinya.

Dengan alasan, bangunan baru yang diperuntukan sebagai kantor KPU di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber itu dinilai belum aman, sebab belum dipagar keliling.
Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi mengaku, Pemerintah Daerah sudah menganggarkan untuk pembangunan pagar keliling dan pengerasan lahan parkir di bangunan baru tersebut.

Hanya saja, sampai sekarang belum dilakukan pekerjaannya. Sehingga, KPU menunggu pekerjaan itu selesai, baru ditempati pihaknya. Ia pun statement berencana mengembalikan kunci bangunan yang sudah diterima pihaknya ke Pemda, jika pemagaran dan pengerasan area parkir tidak juga dilakukan.

Hal itu mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mohamad Luthfi. Dirinya mendukung rencana Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sopidi soal bakal mengembalikan kunci gedung baru ke Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurut Luthfi, pihaknya baru tahu soal kunci gedung baru KPU yang sudah diserahterimakan. Padahal belum selesai pembangunan lanjutannya, yakni untuk pemagaran dan pengerasan lahan parkirnya.

“Saya baru tahu. Setahu saya kunci itu belum diserahkan. Karena pagarnya belum ada. Tapi kalau seandainya sudah diserahkan dan KPU mau mengembalikan, saya kira ya kembalikan saja. Biar tuntas pekerjaannya,” kata Luthfi, Selasa (1/8/2023).(Ismail)

 

Related Articles

Back to top button