Saba Desa

Pemdes Japurabakti Maksimalkan Perolehan PBB

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kuwu Desa Japurabakti, Haerudin mengatakan, PBB sangat diperlukan guna meningkatkan pembangunan nasional. “Pajak yang dibayarkan akan dikembalikan lagi pada masyarakat, salah satunya perbaikan infrastruktur,” katanya, Kamis (27/7/2023).

Haerudin menjelaskan, target PBB tahun ini kisaran Rp 70 juta dan akan terus dilakukan penagihan pada wajib pajak. Agar target tercapai. PBB sangat diperlukan pemerintah pusat untuk membangun sarana dan prasarana di berbagai wilayah Indonesia.

Termasuk Kabupaten Cirebon. Maka, perlu untuk dibayarkan tepat waktu. “Kami terus berupaya maksimal untuk mencapai target PBB. Salah satunya, menggerakkan kolektor desa dengan mendatangi rumah wajib pajak,” jelasnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh wajib pajak untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. Karena dengan membayar PBB, turut membangun negara. “Meski masih lama jatuh tempo sekitar Oktober mendatang, namun dengan membayar PBB secepatnya, akan membantu negara dalam pembangunan,” imbau Haerudin.(Supra)

 

 

Related Articles

Back to top button