Pendidikan

O2SN Tingkat Jabar, Kontingen Kota Cirebon Targetkan Dua Emas

CIREBON – Sebanyak 10 atlet pelajar jenjang SMA se-Kota Cirebon berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 25-27 Juli 2023 yang bertempat di Bandung.

Kontingen Kota Cirebon yang terdiri dari 5 atlet pelajar putri, 5 putra, 5 pelatih, dan 5 official tersebut dilepas Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Negeri Kota Cirebon di gedung Laboratorium Seni Budaya dan Film Cakra Buana SMAN 1 Cirebon, Selasa (25/7/2023).

Dari 10 atlet pelajar yang telah lolos di tingkat Kota Cirebon tersebut yakni Fakhrurrozi dari cabang olahraga (cabor) Atletik putra, Aulia Nurzana Syafirudin cabor Atletik putri, Radix Jafar Muda cabor Renang putra, Naurah Chalisa Adeputri cabor Renang putri, Mochamad Rama Nurwanto cabor Bulu Tangkis putra, Meti Indriawati cabor Bulu Tangkis putri, Galih Diva Wiradinata cabor Pencak Silat putra, Fressica Nabil Agesty cabor Pencak Silat putri, Yudha Padma Negara cabor Karate putra, dan Risda Jayanti cabor Karate.

Ketua MKKS SMA Kota Cirebon, Nendi melalui Sekretaris, Iwan Agustiawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kepada atlet tersebut. Pada saat seleksi maupun pemberangkatan, baik dukungan materi maupun moril diberikan.

“Mereka atlet pelajar, kita harus mendukung. Kami mendukung penuh baik materi, moril maupun spiritual,” katanya.

Menurut Kepala SMAN 5 Cirebon tersebut, hari ini anak-anak sudah menggunakan baju yang sama, tidak lagi mengatas namakan SMA masing-masing. Akan tetapi, para atlet dan official saat ini adalah orang atau kontingen SMA Kota Cirebon.

Jadi, semua harus saling mendukung dan kompak untuk mendapatkan prestasi yang setinggi-tingginya. “Bismillah. Dengan resmi saya lepas Kontingen O2SN SMA Kota Cirebon ke tingkat Provinsi Jabar dengan harapan Kudu Menang,” harap Iwan.

Sementara itu Ketua Kontingen O2SN sekaligus Ketua MGMP Kota Cirebon, Deden Hermawan merasa bersyukur karena tahun ini merupakan tahun pertama setelah pandemi dilaksanakan lagi O2SN secara langsung karena sebelumnya melalui virtual yang tidak ada nomor-nomor pertandingan.

Di tingkat kota, pihaknya sudah melakukan seleksi pada 26-28 Juni 2023 lemarin. Dari situ, pihaknya mendapatkan para atlet yang terbaik yang menjadi wakil Kota Cirebon di tingkat provinsi.

“Terima kasih kepada MKKS yang sudah mensupport sepenuhnya. Dengan tema atau slogan Kota Cirebon Kudu Memang Jeh, semoga target 2 medali emas tercapai,” ungkapnya.(Jaka) 

Related Articles

Back to top button