CirebonRaya

RW 10 Kanoman Utara Peringati Hari Anak Nasional

PEKALIPAN – Rumah Literasi Edelweis yang berada di RW 10 Kanoman Utara Kelurahan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon mengadakan acara Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Wali Kota Cirebon, Camat dan Lurah Pekalipan, Pimpinan Rumah Zakat, Ketua Salimah Kota Cirebon, Perwakilan DP3APPKB, dan anak-anak literasi serta mahasiswa KKN IAIN Syekh Nurjati.

Ketua RW 10 Kanoman Utara Nuradi Sukmana Mulya mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan sub tema “Dare to Lead and Speak Up atau Anak Pelopor dan Pelapor”. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan kesadaran Anak Indonesia agar berani memperjuangkan/menyuarakan hak-haknya,” katanya.

Lebih lanjut, acara tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai pihak. Antara lain pengurus dan anak-anak Rumah Literasi Edelweis, pengurus RW dan masyarakat Kanoman Utara bersama Rumah Zakat Kecamatan Pekalipan, IAIN Syekh Nurjati, DP3APPKB, Salimah Kota Cirebon dan Sanggar Tari Klapa Jajar.

“Adapun rangkaian kegiatan menampilan anak-anak literasi berupa tari topeng dan tari indang, permainan tradisional, senam bersama, menulis suara hati, deklarasi dengan finger paint,” pungkasnya.(Jaka)

 

Back to top button