CirebonRaya

Kejuaraan Karate Sirkuit II Jabar, FORKI Raih Dua Emas

CIREBON – Hasil kejuaraan karate Sirkuit II Jawa Barat (Jabar) yang digelar di GOR Laga Tangkas Bandung pada 21-23 Juli 2023 kemarin, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cirebon boyong 3 medali di antaranya 2 emas dan 1 perak.

Tiga nama atlet FORKI Kota Cirebon peraih medali yakni Risda Jayanti Mahardika (INKAI) Juara 1 Kumite -48 kg Junior Putri (medali emas), Fany Syifana (KKI) Juara 1 Kumite -55 kg Under 21 Putri (medali emas), dan Azhar Jo Roofi (INKAI) Juara 2 Kumite +35 kg Pra Pemula Putra (medali perak).

“Alhamdulillah dua atlet pelajar ini bisa meraih emas, yang satu meraih medali perak. Untuk atlet yang meraih medali emas belum jaminan untuk masuk tim Jabar, masih harus mengikuti agenda-agenda Sirkuit selanjutnya,” kata Sekretaris FORKI Kota Cirebon, Simpai Nadji, Senin (24/7/2023).

Menurutnya, atlet pemula hingga junior yang juga masih duduk di bangku sekolah yang ikut ambil bagian dalam event bergengsi di Jabar tersebut. Mereka yang berlaga di Kumite dan Kata merupakan regenerasi atlet untuk dipersiapakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang. Sehingga, mereka harus terus berlatih.

“Yang juara dipersiapkan untuk memperkuat tim Jabar meski harus melewati agenda-agenda Sirkuit. Mereka juga merupakan bibit-bibit atlet masa depan, mereka yang masih pemula hingga junior kami persiapkan untuk Porprov Jabar 2026 mendatang,” ujar Nadji.(Jaka)

 

Back to top button