Nasional

Ngeri, Kereta Api Brantas Tabrak Truk Trailer di Perlintasan Madukoro

SEMARANG-Kereta Api (KA) Brantas Jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023 sekira pukul 19.00 WIB

Dilihat Kacenews.id dari video dan informasi awal yang beredar, peristiwa terjadi tepatnya sekitar pukul 19.15 WIB. Truk itu meledak saat ditabrak kereta api dan berhenti di Tengah di Jembatan Banjir Kanal Barat tepatnya di Perlintasan Sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat JawaTengah

Tampak dalam video, ledakan hingga kobaran api langsung membakar truk dan kereta api. Terlihat truk trailer yang tak membawa kontainer itu sampai terseret sekitar 50 meter dari perlintasan.

Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden yang terjadi di Jalan Madukoro, Semarang tersebut.

Sementara ratusan penumpang nampak berhamburan ke luar gerbong kereta api. PIihak pemadam kebakaran yang kebetulan lokasinya kejadian dengan sigap memadamkan api serta membantu menyelamatkan para korban.

Sementara perjalanan kereta api dari arah Jakarta maupun ke Jawa Timur mengalami gangguan.

“Kami mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati ketika akan melintas di perlintasan sebidang kereta api. Tengok kanan-kiri guna menyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas. Alat utama keselamatan bagi pengguna jalan raya ketika akan melintas di perlintasan sebidang, ada di rambu – rambu lalu lintas. Keberadaan palang dan penjaga pintu hanyalah alat bantu keamanan semata,” kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi.(Jaka/KAI/Rils)

(

Back to top button