CirebonRaya

35 Petugas Kelistrikan Ikuti Kegiatan Yantek PLN UP3 Cirebon

CIREBON – PLN UP3 Cirebon laksanakan upskilling pelayanan teknik (Yantek). Sebanyak 35 petugas terlibat pada kegiatan ini.

PT Santosa Asih Jaya, selaku mitra penting pelayanan teknik PLN UP3 Cirebon turut serta pada pelatihan guna mengasah skill untuk meningkatkan pelayanan.

Disampaikan Manger PLN UP3 Cirebon, Ronny Afrianto, bahwa saat ini pelayanan terbaik merupakan fokus utama PLN yang akan diberikan kepada pelanggan.

Menurutnya, pelaksanaan akademi Yantek ini telah diikuti para petugas pelayanan dan pengendali dari perwakilan 5 ULP di wilayah kerja PLN UP3 Cirebon, yakni ULP Cirebon Kota, ULP Sumber, ULP Ciledug, ULP Cilimus serta ULP Kuningan.

Ronny juga mengungkapkna, kegiatan upskilling di isi dengan beberapa penyampaian materi berupa optimisasi pelayanan teknik, budaya K3 (safety), pengenalan material.

Pengoprasian peralatan (Jaringan Tegangan Menangah 20.000 Volt, Jaringan Tegangan Rendah 380/220 Volt, SR dan APP), selain itu juga oprimalissi penggunan aplikasi PLN Mobile. “Petugas Yantek ini merupakan bagian dari garda terdepan dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan dan pelayanan bagi pelanggan,”

“Di mana para petugas harus memiliki pengetahuan yang baik mengenai peralatan, penggunaan dan pemsangannya serta dapat bersikap baik dengan para pelanggan,” ujar Ronny pada Selasa , 11 Juli 2023.

Ronny berharap, kegiatan ini dapat diikuti dan dipahami dengan baik oleh seluruh petugas. “Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan tidak terdapat kendala serta dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan,”

“Guna mendalami apa yang telah dipelajari, kegiatan ini wajib dilakukan setiap 2 minggu sekali,” terangnnya.

Ronny menambahkan, selain kegiatan materi, akademi Yantek ini lebih dimatangkan dengan praktik. Salah satunya praktik pengoperasian gardu distribusi, pemasangan grounding dan penggunaan fault detector serta perakitan konstruksi.

“Kemajuan teknologi pada era digital ini sudah menjadi tuntutan bagi kita untuk berbenah. Sehingga kita memiliki kompetensi yang handal,”

“Upskilling dua hari ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kompetensi petugas. Dengan begitu seluruh petugas akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” terangnya.

Sementara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sesuai dengan semangat customer focused dalam transformasi perusahaan.(Epih/KC)

 

Back to top button