CirebonRaya

PMR Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan Tingkat Nasional

CIREBON –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan kepada anak-anak Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai tingkatan.

Pemberian penghargaan sendiri dilakukan Bupati Cirebon, H.Imron Rosyadi di Pendopo Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (11/7/2023)

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana mengatakan, anak-anak PMR yang diberikan penghargaan di antaranya mulai dari PMR Mula, Madya dan Wira.

“Patut disyukuri dan kebahagiaan tersendiri bahwa anak PMR Wira perwakilan dari PMI Kabupaten Cirebon bisa menyumbangkan medali bagi PMI Jawa Barat, yaitu Ruqoyah dari SMAN 1 Sumber,” kata Heviyana.

Menurut Heviyana, target ke depan, berdasarkan hasil dari kegiatan jumpa bhakti gembira (Jumbara) PMR tingkat ke-IX tahun 2023 di Lampung Selatan itu untuk bisa mengevaluasi bagaimana kekurangan-kekurangan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Kegitana ini juga bisa dijadikan ajang untuk membentuk memotivasi, bagaimana PMR-PMR Kabupaten Cirebon dari segi kekurangan-kekurangan nya harus diberikan seperti apa?” kata Heviyana.

“Ini suatu kebahagiaan, karena Jumbara adalah pertemuan PMR kabupaten/kota se-Indonesia. Dan ini menjadikan suatu ajang silaturahmi, karena anak-anak yang ikut Jumbara itu tidak boleh ada yang merasa sedih ataupun minder,” imbuhnya.

Heviyana mengatakan di sana selain ajang silaturahmi, anak-anak PMR sudah terlatih dan mempunyai kreasi, di situ dapat mengetahui apa kekurangan PMR Kabupaten Cirebon dan apa kelebihannya.

“Alhamdulillah, PMI Jawa Barat mendapatkan juara ke-1 dan untuk ketua Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) nya nasional diwakili Jawa Barat dari PMR kota Bandung. Dan Ruqoyah PMR Wira mewakili sebagai bidang dari ketegori remaja tangguh dari PMI Kabupaten Cirebon,” katanya.

Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi sangat mengapresiasi kepada anak-anak Kabupaten Cirebon yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Cirebon dan mendapatkan juara tingkat Nasional. “Diharapkan PMI Kabupaten Cirebon untuk dapat menggerakkan suatu kegiatan yang dapat memberikan kemajuan bagi anak-anak Kabupaten Cirebon. Saya sangat berterima kasih,” singkatnya.(Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button