Saba Desa

Pemdes Karanganyar Realisasikan Rutilahu

CIREBON – Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, realisasikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Dana Desa (DD).

Kuwu Desa Karanganyar, H Suranto mengatakan, program rutilahu perdana yang dilaksanakan ini sebagai upaya desa agar rumah yang tinggali layak huni. “Satu unit rumah yang mendapatkan program rutilahu dari DD,” katanya usai meninjau lokasi, Selasa (11/7/2023).

Pria yang biasa dipanggil Ato ini menjelaskan, perbaikan rutilahu sangat diperlukan agar penghuni dapat dengan nyaman menempati dan mendapatkan sirkulasi udara yang mencukupi.

“Kondisi atap yang memprihatinkan, maka pihak desa menganggarkan dari DD untuk tahun ini dan direncanakan, setiap tahun akan digulirkan bagi warga,” jelasnya.

Masih dikatakan Ato, dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan juga tercapainya program desa, diperlukan peran serta seluruh pihak. Tak terkecuali masyarakat itu sendiri. “Program rutilahu hanya stimulan saja, selebihnya dari yang bersangkutan dan swadaya,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya bupati yang memperhatikan desa ini dalam berbagai bidang. “Dengan kerjasama yang baik, akan sangat mudah realisasikan program yang ada,” pungkas Ato.(Supra)

 

Related Articles

Back to top button