CirebonRaya

Lama Tak Raih Gelar, Atlet Tinju Raih Medali Popda XIII/2023

CIREBON – Meisya Pradita, atlet tinju pelajar Kota Cirebon berhasil mencatatkan sejarah usai lebih dari 10 tahun cabang olahraga (cabor) tinju tak meraih gelar juara pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-Jawa Barat.

Meisya mencatatkan namanya sebagai petinju pelajar Kota Udang yang meraih medali perunggu setelah berjuang di Popda ke-XIII yang di gelar di Bandung Jawa Barat pada 5-9 Juli 2023 kemarin.

“Kayaknya sudah 10 tahun, bisa aja lebih di Popda tim tinju belum pernah bawa medali. Alhamdulillah tahun ini bisa meraih medali,” kata Ketua Klub Olahraga Pelajar (KOP) Cabor Tinju Kota Cirebon, M Iman, Senin (10/7/2023).

Dijelaskan Iman, Meisya Pradita merupakan siswi SMA Negeri 6 Cirebon yang akan naik ke kelas XI. Di Popda ke-XIII/2023, Meisya berhasil meraih medali perunggu di kelas 54 kg. Meisya merupakan salah satu atlet dari Sasana Figter Boxing Camp UNTAG Cirebon. “Kita membawa 4 atlet tinju pelajar, kita tetap mengapresiasi perjuangan mereka,” jelasnya.

Menurut salah satu dosen UNTAG Cirebon tersebut, dengan persiapan kurang dari 2 sampai dengan 3 bulan, pihaknya selalu buat yang terbaik. “Walaupun uji coba atau try out terbilang terlambat 3 minggu menuju Popda ke Indramayu dan selang minggu berikutnya ke Majalengka untuk menguji skill mental,” tutur Iman.

Iman berharap, meskipun minim fasilitas tinju, atlet tinju Cirebon bisa bangkit dan berjaya. “Terima kasih kepada Rektor UNTAG Cirebon yang sudah memberikan tempat untuk anak-anak pelajar berlatih, ketua pertina yang sudah memberikan support, dan Dispora serta insan olahraga tinju semuanya. Cirebon Bisa Cirebon Juara,” pungkasnya.(Jaka) 

Back to top button