Pendidikan

Ibnu, Siswa SMAN 8 Cirebon Raih Medali Emas Popda Jabar

CIREBON – Ibnu, siswa SMA Negeri 8 Cirebon berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kota Cirebon pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIII Jawa Barat.

Ibnu berhasil meraih medali emas saat bertanding di cabang olahraga (cabor) gulat 71 kg gaya grego.
Cabor gulat Kota Udang dalam ajang Popda Jabar 2023 sendiri berhasil meraih medali 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Dari 9 medali, emas diraih oleh Ibnu 71 kg gaya grego, medali perak diraih Hesty 53 kg gaya bebas putri, Nazifi 71 kg gaya bebas putra, dan Dias 65 kg gaya bebas putra. Sedangkan perunggu, diraih oleh Tegar 51 Kg gaya grego puta, M Amin 90 Kg gaya bebas putra, Anastasya 46 Kg gaya bebas putri, Martin 55 Kg gaya grego putra dan Edwin 48 kg gaya bebas putra.

“Alhamdulillah 9 medali dapat diraih, prosentasenya 80 persen dari 1e atlet yang bertanding,” kata Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon, Atep Kosasih, Jum’at (7/7/2023).

Dijelaskan Atep, pertandingan cabor gulat pada Popda Jabar 2023 sudah selesai dilaksanakan. Ini merupakan hasil akhir Popda Jabar cabor gulat Kota Cirebon. “Hasilnya seperti ini. Mereka sudah berjuang,” jelasnya.

Atep menambahkan, hasil akhir ini tentunya akan ada evaluasi karena atlet-atlet pelajar ini merupakan miniatur Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang. “Pasti akan ada evaluasi, mereka bibit-bibit atlet gulat. Tinggal mereka meningkatkan latihan,” imbuhnya.(Jaka)

Back to top button