Pendidikan

Ajarkan Standar Pelayanan Kepuasan Publik, IAIN Cirebon Gelar PDWK

CIREBON – Balai Diklat Keagamaan Bandung bekerja sama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) dengan tajuk ‘Pelatihan Pelayanan Publik Angkatan V Tahun 2023’.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, H. Ilman Nafi’a.

Dalam sambutannya, Ilman menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh mengingat pelatihan ini sangat penting untuk bisa melayani dan menjamin kepuasan publik, dalam hal ini tentunya mahasiswa sebagai pengguna jasa IAIN Cirebon.

Ilman juga menyapaikan juga lahirnya lima budaya kerja Kementerian Agama RI untuk menjawab keinginan dan juga upaya mengembalikan citra dan kepercayaan Kementerian Agama di mata publik.

“Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yang ikhlas dari seluruh pegawainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bilai-nilai budaya kerja Kementerian Agama terdiri atas lima hal, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan. Lima kata tersebut kemudian dijabarkan dalam bentuk definisi dan dielaborasi dalam bentuk indikasi positif dan negatif.

“Dengan memedomani lima nilai budaya kerja tersebut, setiap aparatur Kementerian Agama diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, berkinerja tinggi, serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panita PDWK,  Hikmawati menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memberikan layanan kepada publik secara maksimal dan konsisten, serta memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan instansi.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu memberikan layanan publik secara maksimal dan berkelanjutan secara konsisten untuk keunggulan layanan instansi,” ujarnya.(Iskandar) 

 

Related Articles

Back to top button