Saba Desa

Pemdes Kubangkarang Rencanakan Betonisasi Jalan

CIREBON – Pemerintah Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, rencanakan perbaiki infrastruktur.

Kuwu Desa Kubangkarang, Nana Nazaruddin Latief mengatakan, kondisi jalan yang memprihatinkan, maka pihak desa menganggarkan dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2023. “Pihak desa sudah mengajukan, namun belum cair,” katanya, Senin (3/6/2023).

Nana menjelaskan, kondisi jalan yang baik tentunya dambaan masyarakat maupun pengguna jalan, agar nyanan beraktivitas. Begitu juga jalan usaha tani (jut), supaya para petani lebih mudah membawa hasil panen. Maka secara bertahap, dilakukan perbaikan.

Related Articles

“Kali ini betonisasi di Dusun 2 dan akan berlanjut ke dusun lain, baik dalam bentuk perbaikan jalan maupun yang lainnya. Agar, pemerataan pembangunan desa dapat tercapai,” jelas pria yang biasa dipanggil Abah ini.

Abah menambahkan, jalan yang akan dibetonisasi panjangnya kisaran 125 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 12 centimeter. “Sebenarnya untuk pengajuan Banprov tergolong berbelit. Misalnya harus ada persetujuan dari DPUTR, sedangkan sudah ada pendamping desa maupun tim teknis yang ada di desa,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan segera pencairan anggaran, ketika pihak desa mengajukan. “Tentunya, sangat membantu desa dari setiap anggaran yang digulirkan dari pusat, provinsi maupun daerah,” pungkas Abah.(Supra)

 

Back to top button