CirebonRaya

Kendalikan Inflasi, Pemkab Adakan Acara Gerakan Pangan Murah

CIREBON- Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengapresiasi acara gerakan pangan murah (GPM) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tahun 2023. Acara GPM sendiri dilaksanakan di Halaman Kantor P3DW Samsat Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (26/7/2023).

Imron mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan kegiatan gerakan pangan murah yang dilakukan secara serentak se-Indonesia yang diikuti 256 kabupaten/kota.

Menurutnya ini salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau serta sebagai upaya dalam pengendalian inflasi serta dalam menjamin stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Related Articles

“Salah satu tujuan dilaksanakannya gerakan pangan murah (GPM) secara serentak yaitu pengendalian inflasi serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan masyarakat,” katanya.

Imron mengungkapkan menjelang Hari Raya Iduladha ini, harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan. “Ada beberapa komoditas pangan menjelang hari besar keagamaan seperti beras, telur, minyak goreng, cabe, bawang dan gula pasir, kebutuhan itu merupakan bahan pangan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat, namun dengan permintaan yang banyak menyebabkan sebagian bahan pangan tersebut mengalami kenaikan,” katanya.

Ia berharap gerakan pangan murah ini merupakan kegiatan penyaluran bahan pangan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau dibandingkan harga pasar.

“Adanya gerakan pangan murah semoga dapat memberi manfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya di wilayah Sumber dan sekitarnya,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala DKPP Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana mengatakan kegiatan gerakan pangan murah (GPM) ini merupakan kegiatan penyaluran bahan pangan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau dibandingkan harga pasar.

“GPM ini setidaknya bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan karena harga yang di acara ini harganya lebih murah dari harga pasar,” singkatnya. (Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button