CirebonRaya

Peringati Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Adakan Pengobatan Gratis

CIREBON – Ratusan warga sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan jajaran Polresta Cirebon.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/6/2023).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.  Menurut Arif, ratusan warga juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dalam kegiatan tersebut.

“Beberapa kegiatan yang digelar  di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, penyaluran bantuan sosial dan lainnya. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Arif.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Dalam kegiatan tersebut diikuti ratusan warga dari mulai lansia hingga balita mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain itu, kata Arif, kegiatan tersebut juga disertai sosialisasi pencegahan stunting kepada masyarakat dan pembagian paket bantuan vitamin serta makanan tambahan berupa telur dan lainnya kepada para balita dan warga setempat.

“Bhakti sosial kesehatan ini merupakan kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan Polresta Cirebon. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Arif Budiman.

Seorang warga Baihaki (55 tahun) mengaku senang adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Polresta Cirebon. Menurutnya kegitan semacam ini sangat ditunggu oleh masyarakat khususnya orang yang berpenghasilan pas-pasan.”Alhamdullilah ada pengobatan gratis dari Polresta Cirebon, kami sangat senang,” ungkapnya.(Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button