Ayumajakuning

19 Siswa Dilepas, Siswa Baru Penuhi Kuota UPTD SDN 1 Sukagumiwang Indramayu

INDRAMAYU- Sebanyak 19 siswa kelas VI dilepas dalam momentum acara “Pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas I – V Kamis, (22/6) bertempat di UPTD SDN 1 Sukagumiwang.

Kegiatan acara tahunan tersebut terbayar karena siswa baru yang akan masuk ke UPTD SDN 1 Sukagumiwang Kabupaten Indramayu disinyalir akan memenuhi kuota sekolah.

“Benar, 19 siswa yang dilepas tetapi siswa baru sudah menungguh pembukaan PPDB, ” kata Kepala UPTD SDN 1 Sukagumiwang, Saefulloh melalui Nurcholis Mukri kepada “Kacenews.id” kemarin diruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, acara pelepasan rutin dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran sekolah. Ajang yang melibatkan warga sekolah, orang tua siswa, masyarakat dan stake holder disambut antusias oleh warga setempat.

Terlebih, kreatifitas siswa-siswi kelas I – V diperlihatkan dalam ajang tersebut. Siswa merasa bangga diberikan kesempatan untuk tampil ke pentas untuk membuktikan kemampuannya dalam bidang kesenian.

Acara pelepasan kelas VI, kata Nurcholis, terlihat lebih sakral dengan prosesi sungkeman siswa kepada kedua orang tuanya di panggung pentas. Teriring do’a orang tua dan guru kepada siswa-siswa yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga para siswa dapat menggapai semua cita-citanya.

Hal lain, kata cholis (panggilan akrab), siswa baru sudah siap untuk mendaftar ke UPTD SDN 1 Sukagumiwang. Meski masih satu pekan ke depan pembukaan PPDB. Tetapi siswa baru dari TK/RA setempat sudah menyiapkan pemberkasan. “Optimis kuota sekolah terpenuhi untuk tahun ajaran baru 2023/2024.

Guru Kelas VI, Tarmidi, membenarkan kuota sekolah akan terpenuhi. Harapannya siswa baru dapat mengikuti KBM dengan baik dan siswa yang dilepas akan melanjutkan ke SMP/MTS.

“Semoga siswa yang akan menempuh pendidikan lebih tinggi akan tercapai semua impiannya dan tidak melupakan lembaga pendidikan dasar ini, ” pintanya.(Nir)

Related Articles

Back to top button