Saba Desa

Pemdes Kaligawe Akan Rehab Balai Desa

CIREBON – Pemerintah Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, rehab balai desa. Penjabat Kuwu Desa Kaligawe, Abdul Rohmat mengatakan, kondisi balai desa yang memprihatinkan, maka pihak desa menganggarkan dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2023. Di samping, program desa lainnya.

“Rehab balai desa di antaranya ruang aula bagian eternit dan mengganti kusen pintu juga jendela,” katanya di sela mengawasi pengerjaan, Senin (19/6/2023).

Rohmat menjelaskan, bagian atap terutama plafon maka diganti dengan GRC yang baru. Begitu juga, kusen dan daun pintu juga jendela yang keropos, maka diganti dengan yang baru.

“Tentunya, rehab balai desa ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan memberikan kenyamanan perangkat desa juga warga saat di balai desa,” jelasnya.

Masih dikatakan Rohmat, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi dan daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Maka alangkah baiknya, jika pihak desa mengajukan, segera dicairkan. “Begitu anggaran cair, langsung dilaksanakan sesuai peruntukkannya. Salah satunya, rehab balai desa,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat dan lembaga desa yang mendukung program desa. “Meski sedang dilakukan rehab, pelayanan masyarakat di balai desa berjalan seperti biasa,” pungkas Rohmat.(Supra)

 

Related Articles

Back to top button