Ayumajakuning

Dalam Suasana Haru, 327 Jemaah Calhaj Kuningan Dilepas Bupati

 

KUNINGAN-Sebanyak 327 jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 21, dilepas Bupati Acep Purnama di Masjid At-Taufiq komplek Kuningan Islamic Centre (KIC), Minggu (18/6/2023).

Sebelum berangkat menggunakan 9 armada bus dengan dibantu 8 petugas, rombongan didoakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan, K.H. Dodo Syarif Hidayatullah. Agar mendapatkan keberkahan sehingga dapat kembali pulang ke Kabupaten Kuningan dalam keadaan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Saya doakan agar semua calon jemaah haji dapat menjalankan ibadahnya dengan khusu, pada setiap prosesi pelaksanaannya,” kata H. Acep Purnama.

Ia berpesan agar seluruh calon tamu Allah dapat menjaga kesehatan, menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik serta disiplin dalam mengikuti seluruh arahan sekaligus petunjuk dari petugas pembimbing haji dalam kegiatan ibadah dan berinteraksi bersama calon jemaah lainnya.

Hal itu perlu dilakukan agar seluruh pelaksanaan ibadah haji dapat tertunaikan yang wajib maupun yang sunahnya serta bisa kembali pulang ke Tanah Air dengan menyandang gelar haji yang mabrur dan mabruroh, yang ditandai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas beribadah dalam konteks ibadah vertikal atau hablum minalloh dan hablum minannaas.

Selain itu, Bupati juga  mengapresiasi serta berterima kasih kepada panitia pemberangkatan ibadah haji yang setiap tahun mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, dengan memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga menjadi ladang pahala yang besar.

“Kita semua harus memastikan bahwa para jemaah haji mendapatkan kenyamanan hingga pulang ke Tanah Air,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan merangkap Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji berjanji akan terus berbenah dan memperbaiki sistem pelayanan. Sehingga warga yang berangkat ibadah haji memperoleh pelayanan terbaik dan kenyamanan.(Yan)

Related Articles

Back to top button